4 Fakta Mengonsumsi Susu Kambing

Susu merupakan minuman yang sering dikonsumsi oleh setiap orang saat pagi atau menjelang tidur, banyak sekali manfaat yang terkandung dalam susu, seperti Vitamin, Protein, Kalsium, Magnesium, Fosfor, dan Zinc. Banyak sekali bukan, Nutrisi yang terkandung dalam susu.

Dari sekian banyak orang yang suka susu, pasti mereka sangat suka sekali dengan susu sapi karena memiliki banyak manfaat didalamnya. Tetapi, bukan susu sapi saja yang memiliki banyak manfaat ternyata susu kambing juga memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi tubuh kita, seperti secangkir susu kambing mengandung 168 kalori lebih banyak dengan lemak 10 gram, mengandung kalsium lebih tinggi, dan Vitamin B12. Inilah manfaatnya yang kita rasakan jika kita mengonsumsi susu kambing.

  • Dapat menenangkan sistem pencernaan. Karena susu kambing dapat bekerja dengan baik dalam pengobatan seperti seseorang yang sedang mengalami masalah bisul. Sebab susu kambing tidak mempunyai Protein kompleks, jadi dapat mengurangi alergi dibandingkan dengan susu sapi yang memikiki protein kompleks. Dan susu kambing dapat mencukupi rasa lapar secara efesien terlebih untuk anak-anak.

  • Dapat menjaga kesehatan Tulang dan Darah. Karena susu kambing terbukti mampu mencegah terjadinya Anemia, Demineralisasi tulang, dan dapat meningkatkan (Bioavailability) kemampuan tubuh untuk menyerap lebih banyak zat besi, Kalsium, dan Fosfor untuk asupan tulang. Tetapi diseimbangi dengan mengonsumsi makanan yang kaya Nutrisi dan melakukan Olahraga rutin.

  • Baik untuk kesehatan kulit.¬† Sebab, kandungan asam lemak dan trigliserida yang terdapat dalam susu kambing tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga memberikan dampak baik untuk kesehatan kulit. Karena memiliki kadar Vitamin A yang tinggi, yang menjadikan susu kambing mampu membantu melawan jerawat, memperbaiki kesehatan kulit secara keseluruhan dan dapat membersihkan tubuh dari sel darah mati serta mencerahkan warna kulit kita.

  • Dapat menghindari penumpukan lendir. Sebab, lemak tinggi yang terdapat dalam susu sapi menjadi alasan penumpukan lendir yang mengakibatkan adanya alergi dan rentan terhadap pernapasan. Tetapi, gelembung-gelembung lemak yang terdapat dalam susu kambing setidaknya sepersembilan yang terdapat pada susu sapi. Untuk itu, iritasi dalam usus bisa dihindari.

Note:
Disarankan tidak memberikan susu kambing/sapi untuk bayi yang masih berusia dibawah 1 tahun, karena sistem pencernaan bayi masih sangat sensitif dan belum sempurna untuk memproses susu selain ASI. Dan ada baiknya, anda berkonsultasi dahulu terhadap Dokter anda jika ingin memberikan susu selain ASI kepada anak/bayi Anda.

Leave a Comment