Gosberi China

kiwi atau bisa disebut Gosberi China adalah nama yang diberikan untuk buah beri yang bisa dimakan dari beberapa jenis tanaman kayu merambat dalam genus (Actinidia). Buah kiwi ini kaya akan serat bahkan kulit yang berwarna hijau-kecokelatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil hitam, bisa kita makan semua. Buah kiwi ini bisa kita jadikan campuran salad buah, es krim, dan hiasan kue. Buah kiwi dikenal memiliki penghasil vitamin C terbesar dibandingkan dengan buah-buah lainnya.

Beberapa kandungan yang terdapat di buah kiwi dan mungkin tidak ada dibuah-buahan lainnya yaitu: protein, Air, Karbohidrat, kalori, abu, lemak, magnesium, Fiber, Zat besi, Vitamin C, Potassium, Vitamin A, Calsium, Phosphorus, Niacin, Retinol, Sodium, Thiamin, Kolestrol 0mcg, Riboflavin, bahkan Actinidin, Enzim alami yang dapat mengatasi sembelit, dan juga Asam askobin untuk melindungi tubuh dari demam dan nyeri pada persendian.

Dalam sebuah studi oleh Collins, Horska, and Hotten menunjukan bahwa kombinasi unik antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan Oksidatif, serta beberapa ahli menyarankan bahwa manfaat buah kiwi mampu mengkondusifkan untuk mencegah kanker. Buah kiwi ini bahkan mampu membantu melawan penyakit jantung, dengan cara memakan 2-3 buah kiwi sehari sudah terbukti mengurangi potensi dalam pembekuan darah hingga 18% dan mengurangi Trigliserida sampai 15%. Sudah banyak yang menggunakan Aspirin untuk mengurangi pembekuan darah. Namun dengan menggunakan Aspirin dapat menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan diusus. Khasiat buah kiwi menjadi anti-pembekuan yang sama seperti Aspirin akan tetapi tanpa efek samping, justru menfaat kesehatan yang bertambah.

Leave a Comment