Kegunaan dan Potensi dari Buah Naga

Buah yang memiliki tampilan kulit yang berwarna merah keunguan dan warna putih, dengan biji-biji hitam di daging buahnya. Buah yang memiliki nama latin Hylocereus Undatus ini rendah akan kalori tetapi kaya akan nutrisi seperti Vitamin B dan C, Fosfor, Protein, Kalsium, Fiber, Captin, dan antioksidan. Karena itu buah ini bisa memberi berbagai manfaat jika kita mengonsumsinya secara rutin.

Itu semua adalah ciri dan kandungan yang terdapat di buah Naga. Buah Naga merupakan buah dari berbagai jenis kaktus. Buah yang pada tahun 1870, dibawa oleh orang Prancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias bahkan banyak yang menganggap buah ini membawa berkah. Oleh karena itu, buah ini di letakkan diantara dua ekor patung Naga yang berwarna hijau diatas meja Altar.

Berikut ini berbagai kegunaan dan manfaat buah Naga, bila di konsumsi secara rutin. Kegunaannya sebagai makanan Buah ini sangat sering sekali bahkan menjadi terfavorit jika di makan mentah dan dingin. Buah ini juga biasa digunakan untuk perasa minuman yang terbuat dari buah utuh, untuk kue-kue yang berwarna, dan juga untuk permen. Kuncup bunga dari buah Naga yang belum terbuka bisa pula dimasak seperti sayuran.

Kegunaan sebagai Obat Buah ini rupanya dapat meningkatkan penglihatan dan mencegah hipertensi. Benih-benih yang terdapat dibuah Naga dapat membantu dalam mengendalikan kadar glukosa darah pada orang dengan kondisi, Hyperglycaemic non-insulin-dependent (semacam Diabetes), dan juga dapat mengobati masalah pada perut dan endokrin.

Dapat Memproses detoksifikasi Buah ini dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga peroses detoksifikasi (penguluaran racun dalam tubuh) akan lancar. Dapat mencegah kanker Buah ini mengandung lycopene yang terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat, buah ini juga kaya akan antioksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsiogenik dalam tubuh.

Buah ini juga mampu mencegah dan mengatasi kurang darah (anemia) Sebab buah ini kaya akan zat besi sebagai penyusun utama sel darah merah. Dapat mencegah keguguran dan kelahiran prematur karena kandungan asam folat yang terdapat pada buah Naga ini berfungsi memperkuat janin yang terdapat di perut sang Ibu, serta mencegah keguguran dan kelahiran prematur. Memperkuat tulang dan gigi Kandungan kalsium, magnesium dan Fosfor yang terdapat pada buah Naga dapat memperkuat tulang dan gigi, maupun mencegah pengeroposan tulang pada ibu hamil dan janin.

Leave a Comment