Makanan Tradisional Indonesia

Makan-makanan Tradisional memiliki rasa dan ciri khas tersendiri dari daerahnya masing-masing. Bahkan bisa digemari oleh berbagai kalangan, ada makanan yang berbeda bentuk tetapi sama dalam pembuatan dan nama dari satu daerah ke daerah lainnya dan ada pula makanan yang sama persis tetapi berbeda daerah serta berbeda dalam pembuatan, rasa, dan nama. Seperti dodol, ada beberapa yang menyebutkan dodol itu asli dari daerah Betawi tetapi ada pula yang menyebutkan kalo dodol berasal dari jawa barat yaitu Garut.

Karena banyak sekali yang bertanya apa sih yang membedakan dodol khas Betawi, dan dodol Garut?. Sebab makanan yang legit, manis, dan harum ini sangat persis sekali. Walaupun bahan dasarnya sama yaitu terbuat dari tepung beras ketan, santan kelapa, dan gula merah maka inilah yang menjadi ciri khas dari makanan dodol Betawi dan dodol Garut. Kalau dodol Betawi dicampur dengan durian, sedangkan dodol Garut memiliki campuran rasanya yang bermacam-macam.

Indonesia sebagai negara yang memiliki suku dan budaya yang beragam dimulai dari makanannya, adatnya, dan bahasanya yang berbeda dari satu dengan yang lainnya. Maka dari itu kita tidak ada alasan lagi untuk tidak bangga menjadi Warga Negara Indonesia, Sesungguhnya Indonesia memiliki kekayaan dalam hal apapun-dari Alamnya, kebudayaannya, dan kulinernya. Dengan semua itu, kita bisa membawa nama Indonesia lebih dikenal di Mancanegara-Salah satunya mari kita budayakan makanan-makanan Tradisional Indonesia-Agar tidak diakui atau
diklaim oleh Negara lain.

Leave a Comment